Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polresta Banjarmasin Musnahkan 8,6 Kg Sabu dan 2 Ribu Pil Ekstasi

Wakapolresta Banjarmasin, AKBP. Arwin Amrih Wientama saat memimpin pemusnahan sabu seberat 8,6 kilogram (Foto : Republikpost.com)

REPUBLIKPOST.COM, KOTA BANJARMASIN - Polresta Banjarmasin memusnahkan barang bukti narkotika berupa 8,6 kilogram sabu dan 2.000 pil ekstasi pada Jumat (5/7/2024) sore.

Barang bukti ini merupakan hasil sitaan dari 40 laporan polisi yang ditangani selama April hingga Juni 2024.

Wakapolresta Banjarmasin, AKPB Arwin Amrih Wientama, menyatakan bahwa 52 tersangka telah diamankan dalam kasus ini, termasuk beberapa residivis.


Barang bukti senilai Rp14 miliar tersebut dimusnahkan dengan cara diblender dan dilarutkan ke dalam air yang dicampur deterjen.


"Kami terus berupaya memberantas peredaran narkotika di wilayah Banjarmasin. Pemusnahan ini adalah bagian dari komitmen kami untuk melindungi masyarakat dari bahaya narkoba," kata AKPB Arwin Amrih Wientama.




Pemusnahan barang bukti ini dinilai penting untuk mencegah penyalahgunaan lebih lanjut.


Polresta Banjarmasin mengklaim bahwa langkah ini berhasil menyelamatkan ribuan jiwa dari potensi bahaya narkotika.


"Kami akan terus melakukan pengawasan dan penindakan terhadap jaringan peredaran narkotika demi menjaga keamanan dan kesehatan warga," tambahnya.


AKPB Arwin Amrih Wientama juga mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan melaporkan aktivitas mencurigakan yang berhubungan dengan narkotika.


"Kerjasama antara polisi dan masyarakat sangat penting dalam memerangi narkotika. Dengan dukungan masyarakat, kami berharap dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan bebas dari narkoba," tegas Wakapolresta.


Polresta Banjarmasin berharap, melalui langkah-langkah ini, angka penyalahgunaan narkotika dapat terus ditekan, memberikan rasa aman yang lebih baik bagi seluruh warga.


Keberhasilan ini menunjukkan pentingnya komitmen dan kerja sama dalam memberantas peredaran narkotika. (rp)

Posting Komentar untuk "Polresta Banjarmasin Musnahkan 8,6 Kg Sabu dan 2 Ribu Pil Ekstasi"